ShoutBox


Sponsor By Shoutmix

Mengembalikan Jati Diri Bangsa

Diposting oleh Tre On 07.12

Makin banyak aja di 2009 ini kontes SEO sebelum ini da Kontes SEO Joko Susilo Stop Dreaming Start Action. Situs ini hadir dalam rangka untuk memotivasi rekan-rekan sekalian muda-mudi Indonesia untuk mengembalikan jati diri bangsa yang akhir-akhir ini seperti semakin tertepis keberadaannya akibat berbagai pengaruh yang menyebabkan semakin hilangnya jati diri bangsa.
Stop Dreaming Start Action ) Stop Dreaming Start Action )
Apakah benar jati diri bangsa Indonesia sekarang ini semakin berkurang? Bisa kita lihat sekarang ini yang namanya kebudayaan di Indonesia seperti kesenian, adat istiadat, dsb secara perlahan mulai sirna termakan jaman. Budaya ketimuran yang penuh dengan sopan santun, saling menghormati, saling menghargai, dll mulai ditinggalkan. Masyarakat muda Indonesia lebih bangga dan mengadopsi sebagian besar ajaran-ajaran dan budaya barat yang tentunya banyak bertolak belakang dengan jati diri yang kita anut.
Stop Dreaming Start Action ) Stop Dreaming Start Action )
Lalu apa yang harus kita lakukan? Tentu saja kita harus segera mengembalikan jati diri bangsa! Caranya seperti mengajarkan kembali nilai-nilai budaya asli Indonesia yang tentunya dapat mengembalikan jati diri bangsa. Contohnya yang paling mudah adalah memperkenalkan kembali kesenian Indonesia. Wayang misalnya yang jaman dahulu kita bangga-banggakan namun sekarang semerti lenyap begitu saja di kalangan generasi muda.
Stop Dreaming Start Action ) Stop Dreaming Start Action )
Bagaimana caranya agar kaum muda-mudi kembali menyukai wayang? Kita tahu bahwa sekarang ini kegiatan yang digeluti oleh masyarakat muda adalah game online. Kenapa tidak menyiptakan suatu game asli buatan anak bangsa yang bertemakan wayang misalnya. Entah formatnya seperti arcade battle, MMORPG, dsb dengan dilandasi unsur keaslian pada cerita maupun tokoh-tokoh wayang. Hal ini tentunya secara tidak langsung akan kembali mempopulerkan wayang kepada kaum anak muda Indoneisa sehingga dapat kembali memicu kecintaan terhadap kesenian bangsa Indonesia yang tentunya kegiatan ini merupakan salah satu wujud mengembalikan jati diri bangsa.
Stop Dreaming Start Action ) Stop Dreaming Start Action )
Mengembalikan jati diri bangsa memang hal yang tidak mudah, namun dengan menggunakan cara yang mampu memadukan unsur modern dengan nilai-nilai asli budaya Indonesia tentunya bukan tidak mungkin upaya mengembalikan jati diri bangsa bukanlah hal yang mustahil.


( Ayo Dukung Kontes Seo Stop Dreaming Start Action )

Category :

0 Response to "Mengembalikan Jati Diri Bangsa"

Translators

English French German

Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese

Posting Terbaru

5 Komentar Terbaru


Cari Blog Ini

Pengikut