ShoutBox


Sponsor By Shoutmix

Cara Cerdas Memilih Kontes SEO

Diposting oleh Tre On 00.21

Sebenernya, hari ini saya belum berkeinginan untuk menulis artikel mengingat koneksi internet yang saya miliki bener-bener payah. Namun, setelah sesaat yang lalu saya merasakan adanya aura-aura jahat terpancar dari dunia perSEOan Indonesia, sepertinya kendala koneksi tidak menjadi kendala lagi. Seperti kawan-kawan ketahui, belakangan ini banyak hajatan kontes seo lokal di gelar oleh anak-anak negeri termasuk tukang nggame yg sedang saya ikuti. Melihat fenomena ini, jujur ada perasaan salut dan bangga terutama bagi penyelenggara yang memang murni hanya ingin mengadakan kontes tanpa mencari timbal balik atau mencari keuntungan di belakang kontes yang mereka adakan. Ambil saja contoh Mas Pogung yang tidak meminta backlink ataupun Om Yudhis yang malah memberikan repricoral link bagi para pesertanya. Namun disisi lain, ada juga perasaan jengkel terhadap para penyelenggara kontes seo yang berkedok seperti membela newbie, namun hakikatnya malah memanfaatkan para newbie tersebut untuk mendatangkan keuntungan yang besar bagi bisnis pribadinya semata.

Untuk masalah ini, tidak perlu saya sebutkan siapa-siapa mereka tersebut, karena jelas hal itu tidak etis. Namun demikian, bukan berarti kita tidak bisa mengetahui siapa saja mereka asalkan kita mau jeli. Oleh karenanya, perkenankan saya memberikan cara cerdas memilih kontes seo pada artikel ini supaya newbie-nebwie seperti kita tidak di bodohi dan dimanfaatkan oleh para penyelenggara semacam itu.

So, silahkan lihat cara cerdas memilih kontes seo berikut ini.

1. Cari tahu siapa penyelenggaranya lewat google, blog atau forum-forum. Lihat apakah dia memiliki reputasi bagus di dunia maya atau tidak. Jika reputasinya bagus, tentu bisa di pertimbangkan jika kita ingin mengikuti kontes seo tersebut. Namun jika reputasinya jelek, kawan-kawan tau sendiri lah jawabanya apa heuheuehue… :lol:
2. Analisa peraturan yang di berikan. Jika penyelenggara meminta di berikan link dari blog peserta, lihat anchor text yang di minta. Jika anchor textnya sama persis dengan keyword yang di lombakan, itu sama aja bo’ong karena yang akan naik SERPnya nanti adalah situs atau link milik si penyelenggara itu sendiri. Sementara peserta hanya di kadalin wekekeke…
3. Masih berhubungan dengan nomor 2, jika penyelenggara meminta link dari peserta kontes, hitung berapa jumlah link yang di minta, jika lebih dari 1, jelas sekali terlihat jika prioritas dari penyelenggara adalah mencari natural backlink yang bisa menaikkan SERP berikut PageRank si penyelenggara. Lalu untuk pesertanya sendiri apa? Nothing. CMIIW :mrgreen:

Nah, dengan menggunakan cara cerdas di atas, saya sangat berharap semoga kawan-kawan yg masih newbie seperti saya tidak kena tipu lagi oleh oknum-oknum profit oriented yg sebenernya sudah bau tanah di dunia seo namun berpura-pura membela kepentingan newbie lewat sebuah lomba.


( Ayo Dukung Kontes Seo Stop Dreaming Start Action )

Category : | Read More......

0 Response to "Cara Cerdas Memilih Kontes SEO"

Translators

English French German

Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese

Posting Terbaru

5 Komentar Terbaru


Cari Blog Ini

Pengikut